Graphic Design Solutions 4th Edition Chapter 1

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada para pendengar; Desain grafis adalah representasi visual dari ide yang bergantung pada penciptaan, seleksi, dan organisasi unsur-unsur visual. Desain grafis yang kuat mengilhami pesan dengan makna yang lebih baik. "Karena itu desain grafis adalah salah satu cara di mana kreativitas mengambil sebuah realitas visual," menurut Profesor Alan Robbins.
Sebuah solusi desain grafis dapat membujuk, menginformasikan, mengidentifikasi, memotivasi, meningkatkan, mengatur, merek, membangkitkan, mencari, terlibat, dan membawa atau menyampaikan berbagai tingkatan makna. Sebuah solusi desain bisa begitu efektif sehingga mempengaruhi perilaku: Anda dapat memilih merek tertentu karena Anda tertarik dengan desain kemasannya, atau Anda dapat menyumbangkan darah setelah melihat iklan layanan masyarakat.


PROFESI DESAIN GRAFIS
Desainer memecahkan berbagai masalah komunikasi, berkolaborasi dengan berbagai klien - dari sebuah organisasi nirlaba berusaha untuk mencapai kebutuhan keluarga, untuk mempromosikan merek produk baru, untuk sebuah perusahaan yang ingin go green , ke merevitalisasi sekretaris transportasi kota yang membutuhkan sistem pencarian . Untuk menjelaskan tujuan terbaik dari komunikasi visual, kita kategorikan tujuan komunikasi dan pemecahan masalah dengan aplikasi tertentu yang termasuk dalam satu atau lebih kategori masalah. Dalam kategori-kategori ini adalah aplikasi khusus. Daftar berikut merupakan upaya untuk menjaring sesuai dengan pemikiran standar. Namun, perlu dicatat bahwa beberapa format - antara lain tidak dibatasi brosur, buku, poster, lingkungan, atau website- bisa dimanfaatkan untuk berbagai tujuan komunikasi. Sebagai contoh, poster dapat mempromosikan sebuah acara, yang dapat menjelaskan bagaimana untuk menyelamatkan seseorang yang sesak nafas, atau dapat berkomunikasi dengan suara dari perbedaan pendapat. Selain itu, beberapa orang mengkategorikan komunikasi visual menurut media - misalnya, desain interaktif, yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan, termasuk promosi, informasi, editorial, hiburan, atau presentasi. Jika Anda menyimpan tujuan komunikasi dalam pikiran, itu akan membantu pemahaman Anda tentang bagaimana aplikasi yang digunakan.

Periklanan meliputi pembangkit dan menciptakan pesan visual dan verbal yang spesifik dibangun untuk menginformasikan, membujuk, mempromosikan, memprovokasi, atau memotivasi orang atas nama merek atau kelompok. Lebih dari sebelumnya, periklanan dipahami dan dilaksanakan dalam bentuk kampanye terpadu di berbagai media. Aplikasi Periklanan termasuk cetak, iklan televisi, radio, iklan luar ruang (juga disebut luar-rumah atau OOH), iklan banner, gerilya / format yang tidak konvensional, mobile advertising, video, utilitas bermerek, website, webisodes (iklan web), film web , pemrograman episodik online, e-marketing, direct mail, merek hiburan, lingkungan, dan media sosial.

Branding adalah gram pro komprehensif dan strategis bagi sebuah merek atau kelompok ("group" mengacu pada kedua industri komersial dan organisasi nirlaba) dan mungkin termasuk menciptakan merek, nama merek, identitas merek, desain kemasan, desain lingkungan, website dan aplikasi lainnya pada layar, desain promosi, dan iklan. Beberapa aplikasi merek utama termasuk merek penamaan, konsepsi merek, strategi merek, identitas merek, merek revitalisasi (lihat Gambar 1-01), pengubahan citra, peluncuran merek, lingkungan merek, branding digital, branding global, branding korporasi, penyebab merek sosial, merek untuk organisasi nirlaba, dan branding politik. Pencitraan merek dan desain identitas serupa, tetapi branding adalah kategori yang lebih luas.

Desain identitas atau identitas merek melibatkan penciptaan program visual dan verbal yang sistematis dimaksudkan untuk membangun tampilan visual yang konsisten dan kepribadian- identitas menyeluruh yang terkoordinasi untuk merek atau kelompok. Aplikasi desain identitas meliputi logo, identitas visual, identitas perusahaan, dan merek di media.

Untuk bisa membaca lebih lengkap lagi bisa di unduh pada link di bawah

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Mixer Everything