Kebudayaan Negara Argentina


         Republik Argentina adalah sebuah Negara Amerika Latin yang terletak di bagian selatan benua Amerika Selatan, posisinya berada di antara Pegunungan Andes di barat dan Samudra Atlantik di selatan. Lokasi ini membuat Argentina dikenal sebagai ‘negara paling selatan di selatan’. Argentina mempunyai kawasan yang luas dan merupakan Negara terbesar kedelapan di dunia, sedangkan ibu kotanya adalah Buenos Aires adalah salah satu metropolitan yang terpadat di dunia. Argentina merupakan salah satu Negara yang menghasilkan legenda sepak bola dengan gayanya tersendiri. Negara ini berbatasan dengan Paraguay dan Bolivia di sebelah utara. Brazil dan Uruguay di timur laut dan Chili di sebelah barat.
Argentina merupakan sebuah Negara yang unik karena merupakan salah satu Negara di Amerika Latin di mana orang Eropa diterima dan tidak merasa terpinggirkan. Ini terjadi karena pengaruh budaya Spanyol dan Italia yang kuat. Spanyol adalah behasa resminya tetapi bahasa lain juga dituturkan di sini termasuk Jerman, Inggris, Italia, dan Perancis. Anggota perdagangan di sini menggunakan bahasa inggris dengan meluas. 
Argentina mempunyai tarian yang cukup terkenal yang bernama tarian ‘tango’, terutama di kota-kota seperti Buenos Aires. Tarian hot ini amat terkenal di seluruh dunia. Spanyol merupakan bahasa resmi Negara tetapi kaum pendatang masih menggunakan bahasa mereka masing-masing. Di samping itu terdapat 17 bahasa orang asli yang utama, termasuk Quechua, Mapuche, Guarani, Tobas, dan Matacos.
Kini Argentina merupakan salah satu negara dengan pemain sepak bola yang terkenal, dan sepak bola mereka juga menjadi ciri khas sendiri dari negara mereka, contohnya yaitu : Messi, Aguero, Maradona dan masih banyak lagi. Tarian Tango ini adalah salah satu ciri khas atau kebudayaan di Argentina yang sudah dikenal oleh dunia. Dimana tarian ini terinspirasi oleh dansa yang dilakukan bangsa Spanyol dan sebagian Afrika. Tarian tango ini juga menjadi kebanggaan tersendiri buat bangsa Argentina. Karena sudah ditetapkan sebagai warisan kebudayaan pada tahun 2009 oleh UNESCO.
Karena telah menjadi sebuah dansa yang populer, tango mendapatkan tempat sendiri pada budaya pop. Tarian ini juga dipelajari oleh banyak masyarakat awam, sehingga tarian ini sering menjadi tarian yang gerakannya menjadi favorit dibeberapa tempat senam aerobik
Walaupun, pengaruh Eropa telah menyatu dengan kesenian, penulisan serta gaya hidup rakyat Argentina, Negara ini masih dapat melestarikan identitasnya yang tersendiri. Ini jelas kelihatan dari tulisan karyawan Argentina yang tersohor seperti Jorge Luis Borges dan Manuel Puig, dan juga dari pemain sepak bolanya yang artistic yaitu Diego Maradona. Dari segi makanan, daging lembu merupakan makanan yang utama dan terdapat dalam hampir semua jenis makanan. Teh pula ialah minuman yang popular dan salah satu budaya Argentina ialah pemberian teh mate, sebagai tanda penerimaan seseorang.

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Mixer Everything