ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN KESEJAHTERAAN


Dalam kehidupan sekarang ini ada tiga hal yang sangat penting dan juga sangat berkaitan yaitu ilmu pengetahuan, teknologi dan juga kesejahteraan. Tetapi sayangnya di dunai ini khususnya di Indonesia kebanyakan orang tidak memikirkan kesejahteraan, yang mereka pikirkan hanya ilmu pengetahuan dan teknologi saja. Karena teknologi adalah hal yang sangat penting di dunia ini, maka banyak masyarakat yang hanya memikirkan kemajuan teknologi tetapi tidak memikirkan kesejahateraannya. Manusia memang selalu membutuhkan teknologi di zaman sekarang ini karena jika tidak mengerti tentang teknologi maka kita akan seperti orang zaman dahulu. Kita akan ketinggalan zaman jika tidak mengikuti perkembangan teknologi yang ada sekarang ataupun yang akan ada di masa yang akan datang.
          Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia berkembang dengan  sangat cepat sekali. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada zaman dulu sangatlah lambat berbeda dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman sekarang yang sangat cepat sekali, bukan lagi dalam hitungan tahun atau bulan dalam memuculkan teknologi yang baru dan lebih bagus. Bahkan dalam hitungan hari saja sudah bisa muncul teknologi yang baru dan juga lebih bagus.
          Karena teknologi sangat penting di zaman sekarang ini maka seluruh rakyat dunia baik yang muda maupun yang tua harus menguasai dan mengerti tentang teknologi yang ada di zaman sekarang. Karena kalau tidak kita bisa ketinggalan zaman, bahkan mungkin akan menjadi gaptek atau gagap teknologi. Banyak sudah teknologi yang berkembang di dunia ini contohnya seperti computer, handphone, alat transportasi yang semakin canggih, bahkan saat ini ada juga computer yang berbentuk simple, hanya seperti handphone, tetapi berfungsi seperti computer yang lainnya, bisa dibawa-bawa kemanapun dengan mudah. Teknologi ini disebut dengan PC tablet. Bahkan ada juga PC tablet yang juga bisa digunakan menjadi handphone.
          Selain itu semua, ada lagi teknologi yang berkembang yaitu televisi yang sekarang menjadi tipis seperti PC tablet dan handphone, tetapi ukurannya lebih besar.  Bukan cuma itu saja, mesin yang ada di dalam computer, handphone dan juga PC tablet pun makin berkembang dengan pesat. Yang terkenal saat ini untuk PC tablet dan Handphone adalah Android, iOS, Symbian, dan lain-lain.
          Kemajuan teknologi di dunia ini sudah tidak bisa di control lagi, karena pasti akan muncul teknologi yang lebih bagus dari sebelumnya tentunya dengan harga yang berbeda juga. Apakah ini bisa disebut pembodohan terhadap rakyat  dunia dengan kedok teknologi? Karena dengan adanya teknologi yang semakin maju lagi, maka mungkin dunia akan menjadi rusak akibat efek negatif dari teknologi tersebut. Bahkan mungkin rakyat di dunia akan menjadi malas dan bodoh karena semuanya dikerjakan dengan mesin, bukan oleh manusia lagi. Atau bahkan dunia ini malah akan dikuasai dengan mesin atau teknologi, walaupun yang membuatnya adalah manusia sendiri tidak menutup kemungkinan bahwa manusia akan dikuasai oleh mesin yang canggih di masa yang akan datang akibat perbuatannya sendiri.
          Maka dari itu, kalau kita memang ingin membuat sesuatu yang canggih di masa yang akan datang kita juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari teknologi yang kita buat, selain itu kita juga harus membuat teknologi yang tidak merusak dunia dan tidak merusak manusia. Walaupun sekarang sudah ada teknologi yang ramah lingkungan. Selain itu juga kita harus memikirkan kesejahteraan manusia dan juga dunia dengan kita membuat teknologi itu. Kita harus memikirkan apakah teknologi yang kita buat akan membantu mensejahterakan umat manusia dan Negara atau malah menghancurkan manusia.

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Mixer Everything