KOMPETENSI DIRI SENDIRI


Me is me, itulah kata yang membuat saya terus menjalani kehidupan di dunia ini dengan tidak meniru dari orang lain kecuali yang baik atau yang bagus. Saya sendiri adalah pribadi yang tidak suka dengan kekerasan dan juga tidak suka dengan ketidak-adilan di dunia ini. Walaupun saya ini kurang percaya diri dalam menjalani kehidupan ini, tetapi saya tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini dan tidak mengindahkan perkataan orang yang buruk tentang saya, karena saya tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Karena kesempurnaan itu hanya dipunyai oleh Sang Pencipta.
Selain itu saya juga pribadi yang malas untuk membaca buku yang berisi tulisan saja apalagi kalau bukunya tebel, karena terkadang saya merasa bosan dalam membacanya jika dibuku itu hanya ada tulisan saja. Menurut saya sendiri, saya ini orang yang punya kecerdasan yang cukup untuk mempelajari semuanya dengan baik, tetapi karena saya kurang percaya diri dan agak malas dalam belajar, maka saya tidak percaya jika saya mendapat nilai yang bagus dengan usaha saya sendiri. Tetapi jika saya mempunyai teman yang juga punya kecerdasan yang melebihi saya, terkadang saya lebih sering termotivasi untuk melebihi orang tersebut bagaimanapun caranya. Yang penting terus berusaha sekuat tenaga, dan juga terus bersemangat dalam menjalani hidup dan belajar.
            Sampai saat ini, saya terus memegang cita-cita yang saya ingin gapai dari dulu yaitu membahagiakan kedua orang tua dengan hasil yang saya capai dengan kemampuan saya sendiri dan tentunya dengan hasil yang halal. Selain itu cita-cita saya adalah untuk menjadi programmer komputer atau ahli komputer yang terkenal di dunia. Saya akan berjuang selalu demi manggapai cita-cita saya suatu saat nanti. Dengan menjalani kehidupan ini dengan sabar, semangat dan terus berjuang saya yakin jika suatu saat nanti semua cita-cita saya dapat tercapai dengan baik dan tanpa ada halangan.
            Saat ini saya sudah mencicil agar bisa menjadi ahli komputer di dunia yaitu dengan kuliah di salah satu universitas yang cukup terkenal dengan keahlian lulusannya dengan komputer. Saya mengambil jurusan teknik informatika agar bisa menjadi ahli komputer di dunia. Walaupun saya tahu bahwa pelajarannya agak susah untuk dimengerti, tetapi saya tidak akan menyerah begitu saja untuk menggapai semua cita-cita saya.
            Karena di dunia ini tidak ada mimpi yang dapat dengan mudah untuk dikabulkan, untuk setiap mimpi atau keinginan yang ingin terkabul pasti semuanya harus ada usaha dengan keras terlebih dahulu baru akan terkabul satu per satu tidak semuanya. Karena beda mimpi beda pula usaha yang akan dilakukan. Saya yakin kalau setiap usaha yang dijalani dengan maksimal dan kesabaran pasti akan membuahkan hasil yang baik. Itulah apa yang saya pikirkan tentang kompetensi diri saya sendiri. Dan saya akan selalu ingat kata-kata “jangan menyerah dalam mencapai mimpi yang kau inginkan”.

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Mixer Everything